Kamis, 29 November 2018

ABOUT TIME

Assalamualaikum Wr Wb :)

Guys pasti pernahkan suatu ketika kita merasa jenuh dan bosan karena suatu hal yang nggak kita sukai, contohnya menunggu apa lagi menunggu yang tak pasti eaaaa :0. gue ambil contoh yang seringkali kita alami tiap hari nih yaitu ketika kita sedang dalam perjalanan trus ketemu sama lampu merah, kan kudu berhenti tuh biasanya sekitar 60 detik atau lebih. merahnya lamaa eh ijonya cuman 15 detik. apalagi kalo situasinya macet banget bisa -bisa harus ninggu kloter selanjutnya buat jalan :(. kita merasa detik demi detik yang kita lalui saat menunggu lampu berubah jadi hijau seakan-akan sangaat lama, padahal itu cuman 60 detik lho. namun sadar nggak sih guys kalo dalam sehari kita punya banyak waktu lho, kita dikasih 24 jam sama Allah Subhanawata'ala sepanjang umur kita. tapi kalo dikasih pertanyaan what have you done all this time??hmm kalo gue pribadi agak bingung jawabnya sih. karena memang selama ini gue merasa masih kurang banget dalam mengatur waktu gue supaya lebih bermanfaaat bukan hanya untuk diri gue sendiri tapi kalo bisa buat orang lain disekitar gue. seringkali gue merasa wasting time karena banyak waktu yang gue gunakan untuk hal-hal yang sebenarnya kurang bermanfaat like males-malesan nonton TV, kebanyakan tidur, dsb.

emang bener hadist yang disampaikan nabi Muhammad SAW yang artinya "ada dua kenikmatan yang banyak dilupakan oleh manusia yaitu nikmat sehat dan waktu luang"(Mutaffaqun 'alaih) ada juga satu pepatah islam tentang waktu yang artinya " waktu itu laksana pedang, jika engkau tidak menggunakannya dengan hati-hati maka ia akan menebasmu.jika dirimu tidak tersibukkan dalam kebaikan maka pasti engkau akan disibukkan dalam hal yang sia-sia (tidak bermanfaat)"

hmmm memang harus selalu berhati-hati ya guys dalam memanfaatkan waktu, apalagi di usia produktif kayak kita-kita gini. semoga tulisan ini bisa jadi reminder buat kita terutama buat gue sendiri. for the next article gue bakal nulis tips-tips how to make our time effective. see you guys. semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah Swt.. Aamiin


salam cinta dan damai
wassalamualaikum wr.wb :)

By Roisatun Kasanah







Tidak ada komentar:

Posting Komentar