Kamis, 03 Januari 2019


TIME? EFFECTIVE? HOW???


            Assalamualaikum Guys 😊, seperti janji gue sebelumnya tulisan kali ini bakal bahas tips-tips jitu how to make our time more effective so there is no wasting time in our life. Sebenernya ini sedikit sulit ya buat gue maksudnya karena niat adalah yang utama and for the next the most important is consistency. Okay langsung aja ya dibawah ini merupakan tips-tips dari gue:
1.       Buat target-target tertentu yang harus dicapai dan cita-cita yang diinginkan. Usahakan target yang kita buat terdiri dari target jangka pendek dan target jangka panjang. Untuk target jangka pendek biasanya itu tentang hal - hal simpel dan sederhana tapi selalu kita lakukan berulang-ulang sehingga nantinya bisa jadi sebuah kebiasaan. Contohnya target baca buku tiap hari, target makan makanan sehat, target dzikir pagi petang setiap hari, target sedekah tiap jumat, dsb. Untuk target jangka panjang untuk hal-hal yang lebih besar seperti ingin umroh atau haji, ingin jadi pengusaha, ingin jadi guru, dsb.
2.       Untuk memudahkan dalam pencapaian target, kita bisa membuat jadwal – jadwal tertentu seperti jadwal harian, jadwal bulanan, atau jadwal tahunan. Jadwal harian berisi hal-hal yang harus kita lakukan dalam satu hari. Jadwal bulanan berisi hal-hal yang harus kita lakukan dalam satu bulan, dst
3.       Tips terakhir adalah konsisten. Mungkin ini yang paling sulit ya guys. Ketika kita merasa sudah mencapai suatu hal yang kita inginkan kadang kita merasa terlalu puas dan akhirnya terlena gitu atau malah kita menyerah duluan sebelum mencapai target. Kuncinya sabar, ikhlas dan jangan lupa bersyukur juga guys.
Dan yang juga sangaaat penting adalah diatur niatnya guys, karena kalo kita nggak ada niat pasti berat banget ngejalanin. So the question is apa tujuan kamu dulu?. If you ask me apa tujuan gue melakukan sesuatu karena gue muslim Jawabannya pasti untuk mencari ridho Allah SWT. Jadi  segala sesuatu yang gue lakukan sebisa mungkin selalu untuk kebaikan dan menghindari larangan-larangan yang ada dalam islam. Kalo kita niatnya baik, pasti hasilnya insyaAllah juga akan baik guys. So niat kita adalah supaya waktu kita tidak teruang sia-sia dan bisa berbuat kebaikan lebih banyak. Semagatt guys yuk sama-sama kita berproses untuk menjadi pribadi yang lebih baik 😊

untuk postingan selanjutnya, gue bakal cerita sedikit tentang perjalanan hidup gue selama ini guys, yahh mungkin bisa ada pelajaran or sharing aja guys 

By Roisatun Kasanah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar